Mengapa Daihatsu Masih Boyong Mobil Dari Malaysia Ini

Mengapa Daihatsu Masih Boyong Mobil Dari Malaysia IniMengapa Daihatsu Masih Boyong Mobil Dari Malaysia Ini

City car di Indonesia merupakan segmen yang berkontribusi cukup kecil dalam penjualan secara total. Persentase angkanya hanya 3 persen. Tapi cukup banyak brand yang bermain pada segmen ini.

Sebut saja Daihatsu dengan Sirion-nya. Daihatsu tampak betah bermain di segmen city car. Sampai-sampai beberapa waktu lalu menghadirkan generasi ketiga Sirion yang ditargetkan terjual 200 unit sebulan. Angka itu tentunya tak sebesar Sigra yang mampu menjual sebanyak 4 ribuan unit dan Terios yang 2 ribuan unit per bulan. Lantas apa alasan Daihatsu tetap menggarap Sirion?

Menurut Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra saat test drive Sirion di Tangerang, pihaknya mengakui bahwa segmen ini memiliki potensi yang cukup kecil. Namun, hal itu bukan menjadi alasan untuk Daihatsu tak ikut berpartisipasi.

Daihatsu ingin bisa memberikan beragam pilihan untuk konsumen. Selain itu, Daihatsu juga ingin mengembangkan cakupan pasarnya ke kalangan konsumen berbeda yang sering digarapnya.

“Kami menganggap ini penting, karena segmen ini buat anak muda. Kami ingin masuk ke semua segmen tidak hanya komersial, keluarga atau segmen yang matang. Penting bagi Daihatsu berada di segmen ini, karena ini adalah segmen konsumen yang berbeda dari model-model Daihatsu lainnya,” jelas Amelia.

SUMBERĀ  : otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *